Sistem GPS Untuk NTP Waktu Server Dan Aplikasi Waktu

GPS

Saat ini GPS paling dikenal untuk solusi navigasi kendaraan. Namun, sistem GPS dapat digunakan untuk banyak tujuan bermanfaat lainnya. Misalnya, banyak solusi sinkronisasi waktu jaringan komputer, seperti server waktu NTP, menggunakan jam atom di papan setiap satelit GPS untuk waktu yang akurat. Sistem GPS dapat digunakan sebagai jam referensi yang akurat untuk menyinkronkan aplikasi waktu-kritis di komputer dan jaringan. Artikel ini menjelaskan bagaimana sistem komputer dapat memanfaatkan waktu GPS dan membahas peralatan apa yang diperlukan untuk menyediakan referensi ketepatan waktu.

Sistem GPS adalah sistem militer Amerika Serikat yang ditujukan untuk navigasi world. Sistem GPS adalah sistem berbasis ruang, yang terdiri dari jaringan 24 satelit yang mengorbit. Navigasi dan pemosisian yang tepat dicapai dengan memanfaatkan sinyal waktu presisi dan triangulasi antara beberapa satelit. Untuk menyediakan waktu yang sangat tepat, setiap satelit memiliki jam atom terintegrasi yang sangat akurat. Setiap satelit menyiarkan informasi waktu ke dalam beberapa nanodetik waktu yang tepat untuk memberikan posisi ke akurasi lebih baik dari 10m. Informasi waktu yang tepat ini dapat digunakan oleh server waktu NTP dan peralatan waktu komputer lainnya sebagai referensi waktu yang sangat akurat. Hal hebat tentang GPS adalah ia bekerja di mana saja di dunia dan sepenuhnya free of charge untuk layanan udara software pulsa.

Setiap satelit GPS mentransmisikan sinyal radio berdaya rendah ke permukaan Bumi. Dua frekuensi terpisah digunakan, ditunjuk L1 dan L2. Band L1 adalah sinyal sipil; ditransmisikan pada 1575.42 MHz. L2 adalah frekuensi militer, yang ditujukan untuk posisi presisi ultra-tinggi. Sinyal radio siaran melalui udara dengan saling berhadapan. Sinyal yang ditransmisikan cukup kuat untuk melewati awan, kaca dan kebanyakan plastik tetapi diserap oleh materials yang lebih besar seperti batu bata, bahan atap dan logam. Lokasi splendid untuk antena GPS cenderung berada di luar ruangan dan idealnya di atas atap dengan pemandangan langit terbaik.

Untuk menerima waktu GPS dan informasi posisi, diperlukan beberapa peralatan yang relatif berbiaya rendah. Antena GPS digunakan untuk menerima dan memperkuat sinyal radio GPS. Sementara penerima GPS menerjemahkan informasi dan menyajikannya dalam format yang dapat dibaca komputer. Banyak antena tersedia dengan receiver terintegrasi tetapi ini memiliki kekurangan hanya menyediakan beberapa meter kabel ke server waktu NTP host atau sistem komputer. Antena laut GPS yang kokoh dipasang ke dudukan tiang berulir kaku yang mampu menahan cuaca terburuk. Antena ini memberikan solusi terbaik untuk aplikasi pengaturan waktu statis.

Penerima GPS umumnya disematkan ke server waktu NTP atau dienkapsulasi di dalam enklosur. Penerima GPS adalah perangkat elecronic kecil yang menerima sinyal GPS yang diperkuat dari antena melalui kabel koaksial. Penerima menerjemahkan sinyal ini dan menyediakan keluaran yang dapat dibaca komputer biasanya melalui antarmuka RS232 atau USB. Sebagian besar penerima memberikan informasi yang diterjemahkan seperti: posisi, satelit yang dapat dilihat, waktu yang tepat dan referensi waktu keluaran pulsa yang akurat.

Kabel koaksial digunakan untuk menyediakan koneksi antara antena dan penerima GPS. Jarak kabel bisa sangat penting. Antena harus memperkuat sinyal GPS secara memadai untuk mengatasi kerugian kabel yang terkait dengan penggunaan kabel. Antena kualitas yang lebih baik umumnya memberikan lebih banyak penguatan (penguatan) tambahan kabel coax berkualitas lebih tinggi dapat digunakan dengan kerugian sinyal yang lebih kecil per meter yang memungkinkan untuk berjalannya kabel yang relatif panjang antara antena dan penerima. Untuk kabel yang lebih panjang, penguat dapat digunakan untuk memperkuat sinyal GPS lebih jauh untuk mengatasi kehilangan kabel. Biasanya, penguat GPS duduk in-line pada kabel coax dan dihidupkan dari receiver. Beberapa amplifier dapat digunakan untuk menjalankan kabel yang sangat panjang.

Antena GPS yang dipasang di atap dapat rentan terhadap sambaran petir dan lonjakan tegangan. Dianjurkan agar penekan lonjakan digunakan untuk melindungi server waktu NTP mahal dan sistem waktu dari potensi kerusakan. Sebuah penekan lonjakan pada dasarnya adalah penghalang yang duduk di garis pada kabel coax antara antena dan penerima yang melindungi penerima dari setiap potensi kerusakan akibat gelombang tegangan.

Untuk meringkas, sistem GPS menyediakan referensi waktu yang sangat tepat untuk server waktu NTP dan peralatan waktu komputer lainnya. Ini adalah layanan udara bebas yang dapat diandalkan yang dapat digunakan di mana saja di dunia. Selain itu, dengan booming dalam sistem navigasi kendaraan, teknologi yang diperlukan untuk menerima siaran GPS terus turun harga.

D. Evans adalah ahli dalam bidang sinkronisasi waktu jaringan dan perangkat lunak jam referensi server NTP. David telah menulis sejumlah artikel tentang masalah sinkronisasi waktu komputer dan jaringan. Silakan kunjungi situs internet kami jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang server waktu TimeTools NTP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *